Pola Makan Yang Benar


Hay guest... Selamat datang di blog saya ini.
Banyak orang bertanya sebaiknya aku makan sebelum atau sesudah latihan...???. Untuk itu saya mau memberi sedikit tips ini. Check it:

Sebelum Latihan


Saran saya 1, 5-2 jam sebelum kalian latihan, kalian makan satu porsi makanan yang komplit seperti dada ayam, sayur, dan nasi atau telur, sayur, dan nasi. Kenapa harus 1 1/2-2 jam sebelum latihan..?. Itu karena agar perut kalian dapat mencerna dengan baik sehingga menghasilkan tenaga untuk latihan. Kalian bisa membayangkan jika makan 1 atau 1/2 jam sebelum latihan pasti akan mual dan latihan tidak efektif.
Dan saat 1-1/2 jam sebelum latihan kalian masih lapar saya sarankan makan buah atau minum kopi untuk energi tambahan saat latihan dan ini merupakan saat yang tepat untuk minum fatburner yang dapat membantu membakar lemak dengan cepat saat latihan.

Sesudah Latihan


Yang paling baik sesudah latihan adalah makan buah karena setelah kita latihan energi kita banyak yang terbuang. Jadi makanlah buah untuk mengembalikan energi kita.
Kemudian 1/2-1 jam setelah latihan kalian makan satu porsi makanan komplit lagi guna mencukupi kebutuhan kalori yang terbuang saat latihan

Air


Ini merupakan yang paling penting, karena saat latihan kalian mengeluarkan banyak keringat sehingga banyak cairan yang terbuang. Jadi cukupi cairan kalian dengan minum air. Biasanya orang akan minum 2 liter air sehari saat latihan dan bisa 3-4 liter sehari saat olahraga.

Nah itulah beberapa tips dari saya semoga bermanfaat dan sampai jumpa

0 Response to "Pola Makan Yang Benar"

Posting Komentar