Bahaya Dan Efek Samping Vapor

Vapor atau rokok elektrik awalnya dibuat untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena seperti yang kita ketahui rokok tembakau memang sangat berbahaya. Tapi nyatanya vaporpun sama berbahayanya seperti rokok . Walaupun masih menjadi perdebatan dokter dan ahli kesehatan bahaya apa yang dapat di timbulkan vapor.

Baca juga:
5 Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Agar Tubuh Berotot
5 Olahraga Bermanfaat Outdoor
5 Makanan Wajib Agar Tubuh Berotot

Pada bagian rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang dapat di isi ulang. Cairan ini jika di panaskan akan menghasilkan uap asap. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Pada awalnya cairan vapor belum mengandung nikotin, tapi karena permintaan pelanggan agar menambahkan nikotin. Oleh karena itu perusahaan menambahkan nikotin pada cairan dan beredarlah vapor dengan nikotin yang sama seperti rokok tembakau.



Efek Samping Vapor

FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat telah merilis 18 data mengenai rokok jenis ini. Cairan sintesis pada vapor dapat menyebabkan iritasi pada paru-paru. Nikotin cair sintesis yang terkandung di dalamnya ternyata bisa membuat paru-paru teriritasi. Saat rokok diisap, cairan ini akan berubah menjadi carbonyl yang dapat menyebabkan kanker. Kini, rokok elektrik juga memiliki pengatur suhu sehingga bisa mengatur kadar nikotin. Akan tetapi, semakin tinggi pengaturan suhu, maka semakin banyak pula carbonyl yang diproduksi. Selain itu, jumlah formaldehida sama seperti rokok biasa. Padahal formaldehida bisa membahayakan paru-paru. Asap buatan pada rokok ini juga akan menimbulkan aerosol yang sangat berisiko bagi kesehatan paru-paru.



Bahaya Rokok Elektrik (Vapor).

1. Dapat Meledak.
Rokok elektrik menggunakan bantuan baterai untuk memanaskan liquid sehingga menghasilkan asap. Oleh karena itu jika terjadi konsleting atau gangguan pada saat pemanasan ini dapat menyebabkan ledakan. Walaupun tegangan listrik pada baterai rokok elektrik rendah, tapi saat meledak cukup untuk merusak wajah anda.

2. Kadar Nikotin Yang Tidak Menentu.
Ini di karenakan belum adanya aturan yang mengatur tentang rokok jenis ini. Oleh karena itu banyak pedagang nakal yang membuat liquid sendiri dan penambahan nikotin sendiri hanya dikira-kira oleh mereka. Seperti yang kita ketahui jika kadar nikotin terlalu tinggi maka dapat menyebabkan kematian.

3. Merusak Paru-Paru.
Asap dari pemanasan liquid yang mengandung zat seperti propilen glikol, gliserin, dan perasa yang jika masuk kedalam tubuh, dapat menyebabkan iritasi pada paru-paru. Dan parahnya lagi jika dilakukan dalam jangka panjang dapat menyebabkan kangker paru-paru.

4. Gangguan Pada Jantung.
Asap ketika didalam tubuh akan masuk kedalam saluran peredaran darah. Asap akan mengikat oksigen, sehingga pasokan oksigen keseluruh tubuh menjadi terganggu. Dampak yang ringan biasanya hanya pusing-pusing. Tetapi apabila hal ini terus berlanjut, kemungkinan akan teserang penyakit jantung.

Setelah kalian mengetahui apakah masih berani memakai vapor...?. Saran saya sebaiknya janganlah merokok karena sehat itu lebih mahal dari pada rokoknya. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Bahaya Dan Efek Samping Vapor"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus