Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Selalu Fit


Hay sob, bertemu dengan saya lagi setelah lama tidak posting selama hampir 6 bulan karena sibuk sekolah. Tak terasa Ujian Nasional (UN) sudah hampir tiba untuk tingkat SMA dan SMK. Dan biasanya salah satu faktor yang paling di perhatikan saat menjelang UN adalah kesehatan. Karena jika tubuh kita tidak fit maka kita tidak akan bisa mengerjakan soal dengan maksimal sehingga hasilnyapun kurang maksimal juga. Untuk itulah pada kali ini saya akan berbagi tips Cara Menjaga Kesehatan Agar Tetap Fit.

Baca juga:
5 Cara Agar Tubuh Berotot.

Melatih Six Pack Dalam 5 Menit.

Melatih Biceps Dalam 5 Menit.


Kesehatan memang sangat penting karena jika kita memiliki badan yang sehat tubuh kita akan kebal dari berbagai penyakit sehingga memperlancar kita dalam beraktivitas. Pada dasarnya menjaga kesehatan sangatlah mudah cukup dengan menerapkan pola hidup yang sehat kita dapat menjapatkan jasmani yang sehat tanpa biaya yang mahal. Untuk itu simaklah beberapa tips dari saya untuk menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit. Berikut adalah tipsnya:

1. Positif Thinking.
Yang pertama selalu positif thinking. Karena dengan positif thinking membuat kekebalan tubuh meningkat karena dapat menghindarkan kita dari stres yang dimana stres tersebut dapat menurunkan kekebalan tubuh sehingga dapat sakit.

2. Istirahat Yang Cukup.
Setelah kita beraktivitas seharian maka tubuh akan lelah sehingga membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan tubuh agar menjadi fit dan sehat seperti sedia kala.

3. Tidur Yang Berkualitas.
Biasanya kita meremehkan tips yang satu ini sob karena asyik main game atau apalah sampai lupa waktu hingga larut malam. Hal ini tanpa di sadari akan menurunkan kekebalan tubuh kita, oleh karena itu sebaiknya kita tidur selama 6-8 jam perhari yang di sebut tidur berkuwalitas.

4. Makanan Yang Sehat.
Yang satu ini sudah pasti wajib sob karena jika kita mau tubuh kita sehat sudah pasti kita harus mengkonsumsi yang sehat pula. seperti mencukupi vitamin dengan buah, mencukupi mineral dengan sayuran, dan lain-lain sob yang pasti harus bermanfaat bagi tubuh.

5. Air Putih
Jika mau memiliki badan yang sehat maka minum air putih hukumnya wajib karena tubuh kita 70% terdiri dari air sehingga jika kita kekurangan cairan maka tubuh akan cepat lelah dan kita akan rentan terhadap penyakit. Untuk itu minumlah air putih minimal 8 gelas perhari.

6. Olahraga
Yang terakhir adalah olahraga. Dengan olahraga selain tubuh kita sehat juga dapat membuat tubuh fit dan kuat serta kebal dari berbagai penyakit. Untuk itu cobalah untuk olahraga secara teratur agar sehat dan fit untuk beraktivitas.

Nah itulah beberapa tips dari saya untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga siap menghadapi UN ataupun aktivitas yang lain. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Selalu Fit"

Posting Komentar